Rabu, 10 Agustus 2011

Non-Profs, Go Home!

Olaaaa chikaaassss, maaaaaf yaaah gue merasa berdosa absen ngeblog karena satu dan lain hal. Gue punya janji sama diri gue sendiri to blog everyday so absennya blogging kmaren sama dengan 2 blog for today. Fair enuff yah?

Proffesionalism. Di bidang kerjaan gue jauh lebih gampang nemuin yang nonproffesional "workers" and paitnya somehow toleransi terhadap makhluk2 itu terlalu tinggi. Ini menjijikan buat gue. I LOVE my job. Gue seneng berkarya, gue seneng tertantang dan gue seneng gue punya kesempatan buat nyari duit di dunia yang gue bergairah (hayo jangan jorok otaknya *tabok*) ngejalaninnya. Dan gue paling gak tahan sama orang2 yang gak pro karena suka gak suka kerjaan gue gak akan bisa rampung without teamwork. Jadi kelalaian satu orang otomatis punya chain reaction sama smuanya.

Takeran profesional buat gue salah satunya adalah semangkok ketepatan waktu. Gue paling murka sama makhluk yang gak.menghargai waktu. Telat seenak jidatnye (yang gak enak2 banget keaseman) terus dateng2 woles aje gitu kaya itu hal byasa. Pemain2 seperti inilah yang selalu gue bantai habis dengan sindiran di lokasi. Gue (perempuan manis 17 thn) selalu berusaha mati2an untuk ontime. Sekonyol apa mulainya gue pasti menghargai. Alhasil, 99 kali dari 100 percobaan gue slalu dateng pertama dan nunggu paling lama. Babik. Tapi pola ini gak akan ngalahin gue. Gue gak akan pernah ngikutin "jam karet" makhluk2 itu. Apalagi setiap mereka menjustifikasinya sebagai "budaya timur" aaah taeeelah. Budaya timur my ass. Kalo itu memang diakui sah sebagai "BUDAYA" timur then gue MALU gue anak timur!

Way back ago, ada seseorang yang gue respect ngajarin gue kalo skenario adalah senjata perang terbasic kita kalo mau kerja. Ibarat agama, kitab suci gue kalo kerja yah adalah skenario ini (ngelirik script terjilid yang bersinar). Sebelum kerja gue slalu minta di emailin script, lalu minta hardcopynya, and then gue jilid, and gue breakdown. Abis itu baru bedah (macem dokter aje gue). Like i said, i love my job. Kaya mau perang gue udah well prepared dipersenjatai skenario, pemahaman, and karakter yang pengen gue bentuk di setiap judul lengkap dgn wardrobe yang udah gue konsepin. Jadi wajar aja setibanya gue di medan perang dan gue nemuin makhluk2 yg baca script asal2an, gak hafal, dan TOLOL pasti gue bantai juga. Pengen tabok pake skenarionya trus suruh pulang baca dulu. Aslik. Sama aja bawa pasukan gara2 satu tolol smuanya mati (sound effect masuk suara tembak2an dan bom lebay). WOY kite caru duit disinih! Jangan ngasal nyet.

Sebenernya sifat gak asik ini (ketidakprofesionalitasisasismers--kata ciptaan gue) kalo mau dibahas kagak bakal ade abisnya sob. Ebuset. Dan belom apa2 gue bosen. Yaaaah mulai luntur gairah nge-blognya. Dan entri ini jatohnya curhat. Maklum "blog utang", dimanemane yang namanya utang pasti gak ikhlas bayarnya. Udah deh kurang menarik jangan dibaca (hipnotis smua reader untuk menghapus memorinya 10 menit ke belakang). Lihaaaat mataaa sayyyyaaah... Haalllah... Panjaang! Gak gak gak kuaaaattt. Ngaco. Udeh yeh darlings. Ngantuk.

Salam belek kering di mata kanan.

Xoxoxo,

-S-

8 komentar:

  1. Tarraaaa.. UNHYPNOTIZED,, weekkss.. :p

    hahaha,, pantesan setiap apa aja yang di peranin imej nya nempel pel pel pel.. siap tempur mamen,,
    BERANTAS ketidakprofesionalitasisasismers!!!

    *iheartyoucenatcenut*

    BalasHapus
  2. yee, two thumbs up buat kk sharen yang professional dan menghargai waktu....:D

    sindir mpe kupingnya merah2 aje yang gak menghargai waktu...!

    BalasHapus
  3. profesionalisme sangat dibutuhkan dalam pekerjaan. terutama dalam manajemen waktu....

    oh ya, maksudnya sudah tidak bergairah bloging lagi apa Sha???

    jangan bilang mau berhenti bloging....

    BalasHapus
  4. BOAHAHAH aduh lucu bener ni ternyata sharena

    BalasHapus
  5. bangga punya idola yg PRO-FE-SI-O-NAL....!!! *nyembah garuk2tanah*:D

    BalasHapus
  6. terima kasih ka sharen,inspirasi saya ka sharen ini...
    love u full dech...

    BalasHapus
  7. Ooggh share ! You'r greet ! Gatau harus bilang apa kamu itu bner2 apaadanya ! Gue suka org yg kayak gini . Bytheway gue pengen juga dong jd artis :(

    BalasHapus
  8. what it is, I like! and I am proud!

    BalasHapus